Lomba Cerdas Cermat Pharmapion 2017 dalam Rangka Milad FF UMP

16 May 2017 by Berita Farmasi 167 Views

Purwokerto, 30 April 2017. “Yuk, Kenali penyakit degeneratif Sejak Dini” adalah tema lomba cerdas cermat Pharmapion yang diangkat pada rangkaian acara dalam rangka Milad Fakultas Farmasi UMP. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai penyakit degeratif sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Dilaksanakan pada Hari Minggu, 30 April 2017 di Ruang K.8 Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang di ketuai oleh Reza Aditya Al Iman mahasiswa farmasi semester 4. Lomba Cerdas Cermat Pharmapion ini terdiri dari beberapa tahapan yaitu Babak penyisihan, babak semi final dan babak final. Kegiatan kali ini diikuti oleh 11 team yang terdiri dari semua angkatan mahasiswa farmasi universitas Muhammadiyah Purwokerto yang tiap teamnya terdiri dari 3 orang. Babak semi final di ikuti oleh 5 team yang lolos babak penyisihan. Team yang lolos pada babak semi final selanjutnya berkompetisi pada babak final.

Babak final di ikuti oleh 3 team. Babak final kali ini dilakukan dengan mekanisme debat dimana terdapat 2 team. Team A sebagai team pro dan team B sebagai team kontra dengan mosi :
  1. Penggunaan antihipertensi yang rasional sudah dapat membantu mengurangi morbiditasdiabetes mellitus dengan resiko gagal ginjal.
  2. Pasien DM lansia memerlukan antiemetik sebagai terapi medikamentosa
  3. Gerakan cerdik dan patuh dapat diterapkan dalam kepatuhan pasien DM lansia.
Juri pada babak final kali ini yaitu bapak Much Illham N Aji Wibowo.,S.Farm.,M.P.H.,Apt dan Ibu Arini Syarifah, M.Si. Juara pertama  pada LCC Pharmapion 2017 yaitu team C (kelas VI C) , juara ke dua yaitu Team A (kelas VI B) dan juara ke tiga yaitu team VI B (Kelas VI B) dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Malam puncak Pharmastival yang akan di laksanakan pada tanggal 15 Mei 2017.
 
Rate this item
(0 votes)