VISI Fakultas Farmasi UMP


Visi Universitas Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memiliki cita-cita yang ingin diwujudkan di masa yang akan datang, melalui visi UMP yaitu: “Menjadi Universitas Unggul, Modern dan Islami”

Visi Fakultas Visi Fakultas Farmasi UMP
“Menjadi Fakultas Farmasi yang unggul, modern, dan islami yang berdaya saing nasional dan berperan dalam pengembangan ilmu kefarmasian di tingkat internasional”

Visi Program Studi Sarjana Farmasi (PSSF)
“Menjadi pusat unggulan penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan farmasi yang sesuai dengan pendidikan Islam dan tuntutan global, pusat penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang farmasi, serta menghasilkan sarjana farmasi yang mempunyai keunggulan dalam bidang kefarmasian khususnya farmasi klinik-komunitas dan sains obat alam”

Visi Program Studi Profesi Apoteker Berdasarkan visi universitas dan fakultas, rumusan visi PSPA adalah sebagai berikut:
“Menjadi pusat unggulan penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan profesi apoteker yang sesuai dengan pendidikan Islam dan tuntutan global, pusat penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang farmasi, serta menghasilkan apoteker yang mempunyai keunggulan dalam bidang kefarmasian khususnya farmasi klinik-komunitas dan sains obat alam”

Misi Fakultas Fakultas Farmasi UMP

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat di bidang farmasi secara profesional untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan di bidang kefarmasian khususnya farmasi klinik-komunitas dan sains obat alam sehingga memiliki daya saing di tingkat nasional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru di bidang farmasi sesuai dengan tuntutan zaman.
  3. Melaksanakan tridharma perguruan tinggi berdasarkan pada nilai-nilai keislaman untuk menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Misi Program Studi Sarjana Farmasi
Mengacu pada Visi Program Studi Sarjana Farmasi yang telah ditetapkan, ditetapkan Misi Program Studi Sarjana Farmasi sebagai berikut
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang farmasi secara profesional untuk menghasilkan sarjana farmasi yang memiliki keunggulan di bidang kefarmasian khususnya farmasi klinik-komunitas dan sains obat alam sehingga memiliki daya saing di tingkat nasional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru dalam bidang kefarmasian sesuai dengan tuntutan zaman.
  3. Melaksanakan tridarma perguruan tinggi berdasarkan pada nilai-nilai keislaman untuk menghasilkan sarjana farmasi yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Misi Program Studi Program Studi Profesi Apoteker
Mengacu kepada misi universitas dan fakultas serta visi program studi yang telah ditetapkan, maka rumusan misi Program Studi Profesi Apoteker UMP adalah sebagai berikut
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di Bidang Farmasi secara profesional untuk menghasilkan Apoteker yang memiliki keunggulan di bidang kefarmasian khususnya farmasi klinik-komunitas dan sains obat alam sehingga memiliki daya saing di tingkat nasional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru dalam praktek kefarmasian sesuai dengan tuntutan zaman.
  3. Melaksanakan tridarma perguruan tinggi berdasarkan pada nilai-nilai keislaman untuk menghasilkan Apoteker yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.