Berita
Pro 1 RRI Purwokerto "Dialog Dinamika Kita" Bersama Fakultas Farmasi UMP
Sabtu 11 Juli 2020      Berita
Senin, 6 Juli 2020, 
 
apt. Didik Setiawan, M.Sc., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Farmasi UMP menjadi narasumber pada agenda Dialog Dinamika Kita yang diselenggarakan oleh Pro 1 Radio Republik Indonesia (RRI) Purwokerto dengan tema “Antisipasi Dampak Maraknya Obat-obatan Penawar COVID-19” 
 
 
Selain Dekan Fakultas Farmasi UMP, hadir pula narasumber lain yaitu Bapak Suliyanto, S.H., M.H., selaku Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Banyumas 
dan Andini, S.Si., Apt. selaku Kepala Seksi Farmasi, Makanan Minuman, dan Perbekalan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas. 
 
Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Farmasi UMP berpendapat bahwa Masyarakat tidak boleh begitu saja percaya terhadap obat atau metode pengobatan yang memberikan klain sebagai penawar COVID-19 sebelum ada bukti ilmiah yang dipublikasikan secara terbuka. Metode paling sederhana bagi masyarakan agar terhindar dari dampak buruk klaim-klaim anti COVID-19 yang beredar saat ini adalah dengan melihat langsung ke situs atau laman resmi (cekbpom.pom.go.id) Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan memastikan bahwa obat atau pengobatan tersebut sudah diperbolehkan beredar di Indonesia.
Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

Farmasi Terkini