Berita
Studi Banding Politeknik Harapan Bersama Tegal ke Fakultas Farmasi UMP
Sabtu 25 Juli 2020      Berita

Purwokerto 23 Juli 2020,

Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendapat kunjungan studi banding dari D III Politeknik Harapan Bersama Tegal. Kunjungan ini dihadiri oleh beberapa pejabat structural dari Politeknik Harapan Bersama Tegal yang dipimpin oleh Bapak Heru Nurcahyo selaku Ketua Program Studi D3 Farmasi dan disambut oleh Dekan Fakultas Farmasi UMP, Bapak Didik Setiawan, Ph.D., Apt. Beberapa pejabat struktural di Fakultas Farmasi Seperti Wakil Dekan I (Binar Asrining Dhiani, Ph.D., Apt); Wakil Dekan II (Dr. Asmiyenti Djaliasrin D), Ketua Program Studi Sarjana Farmasi (Dr. Retno Wahyuningrum, M.Si., Apt) dan Ketua Laboratorium Pengujian Dr. Wiranti Sri Rahayu, M.Si., Apt.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Farmasi UMP yang memperkenalkan profil fakultas Farmasi UMP seperti beberapa fakta bahwa Fakultas Farmasi UMP merupakan Fakultas Farmasi yang tertua dan terbesar di Jawa Tengah Bagian Barat.

  

“Acara studi banding ini merupakan acara studi banding pertama dari prodi D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama Tegal dan Fakultas Farmasi menjadi tujuan pertama untuk kegiatan ini. Hal ini dikarenakan melihat perjalanan fakultas farmasi UMP yang sudah 20 tahun, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk bisa studi banding secara langsung. Apalagi di Politeknis Harapan Bersama Tegal sedang dalam masa transisi internal sehingga perubahan-perubahan yang dapat memberikan dampak positif kepada institusi” tutur Heru Nurcahyo selaku Kaprodi D III Farmasi Politeknik Harapan Bersama Tegal.

Diskusi berlangsung selama kurang lebih 2 jam dengan berbagi topik pembicaraan yang dibahas secara responsif, yang diantaranya adalah Sistem Akademik berbasis online, pengelolaan SDM Dosen Dan Karyawan, pengelolaan jurnal, wacana kampus merdeka belajar, dan pengelolaan laboratorium di Fakultas Farmasi. “Kami menawarkan ada aktivitas bersama yang positif antar kedua institusi ini. Salah satunya dapat berupa kegiatan Pengabdian Dosen Fakultas Farmasi UMP seperti Pelatihan literatur review dan yang lain“ tutup Asmiyenti selaku WD II.

Diakhir kunjungan, rombongan dari DIII Politeknik Harapan Bersama Tegal juga berkesempatan untuk melihat secara langsung fasilitas laboratorium yang ada di Fakultas Farmasi UMP didampingi WD I dan Staf Fakultas.

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

Farmasi Terkini