Berita
KEMERIAHAN PELANTIKAN PIMPINAN KOMISARIAT IMM FARMASI PERIODE 2020/2021
Jumat 13 November 2020      Berita
KEMERIAHAN PELANTIKAN PIMPINAN KOMISARIAT IMM FARMASI PERIODE 2020/2021

IMM Komisariat Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto menggelar acara Pelantikan Pimpinan Komisariat IMM Farmasi Periode 2020/2021 pada Minggu, 08 November 2020. Acara ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara Musyawarah Komisariat dan Pelantikan IMM Komisariat Farmasi Tahun 2020.

Kegiatan ini bertempat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Acara ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19, namun pada pelaksanaannya, tetap diperhatikan mengenai protokol kesehatan. Setiap panitia dan tamu undangan di cek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, dan faceshield yang disediakan oleh panitia. Ini merupakan langkah nyata penerapan New Normal dalam kehidupan sehari-hari, dan diharapkan dapat menjadi contoh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang bekerja keras dalam rangkaian acara Musyawarah Komisariat dan Pelantikan ini. Meskipun kita sudah menyelenggarakan banyak acara sebelumnya, ini merupakan acara terakhir, kebersamaan terakhir dengan kakanda dan ayunda kita tercinta. Saya harap momen ini akan menjadi pengingat bahwa perpisahan adalah awal dari silahturahmi yang baru, yang saya harapkan tidak akan putus selamanya,” ucap Fachri Febriyan selaku ketua pelaksana kegiatan, Minggu, (08/11)

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Banyumas, Pembina IMM Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Ketua Umum Komisariat se Banyumas, Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi, dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa.

Dalam sambutannya, apt. Didik Setiawan PhD selaku Dekan Fakultas Farmasi berpesan kepada Febian Nur Arifin selaku Ketua Umum Terpilih IMM Komisariat Farmasi Periode 2020/2021, untuk menjaga amanah dengan baik.

“Kegiatan Organisasi Mahasiswa hendaknya memiliki output untuk lebih peduli kepada masyarakat. Banyak-banyaklah berkegiatan di luar, berkontribusi untuk masyarakat. Insyaalah fakultas akan mendukung sepenuhnya untuk setiap kegiatan keorgganisasian mahasiswa,” ucapnya.

Dalam acara ini, telah dilantik total 60 kader IMM Komisariat Farmasi Periode 2020/2021.

“Saya ingin IMM bisa menjadi bangunan yang kokoh, menjadi rumah tempat kalian menemukan sebuah keluarga. Mari kita majukan IMM kita, karena jika kita berhasil yang bangga bukan hanya saya, tapi kita semua. Tetapi jika kita gagal, yang malu juga bukan hanya saya, tapi kita semua,” ucap Febian Nur Arifin ketika memberikan sambutannya selaku Ketua Umum terpilih.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan Stadium General yang diisi oleh apt. Heri Susanto, S.Farm dan dimoderatori oleh Febian Nur Arifin. Beliau berpesan agar IMM bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengasah kemampuan diri.

“Menggali potensi kader bisa dilakukan dengan memberinya tanggung jawab. Tapi bukan berarti ketika dia bersedia, setelah itu kita biarkan saja dia melangkah sendiri. Itu sama saja mendorongnya ke jurang. Apa yang harus kita lakukan setelah memberinya tanggung jawab adalah dengan membimbingnya sampai selesai, sampai dia mampu berdiri sendiri. Baru setelah itu kita lepas, dan dia bisa mengembangkan dirinya dengan lebih baik lagi.”  ungkapnya.

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait