Prestasi Mahasiswa
Mahasiswa Farmasi UMP Mendapatkan Juara Ke-3 Dalam Perlombaan Povinas 2020
Sabtu 19 Desember 2020      Prestasi Mahasiswa
Mahasiswa Farmasi UMP Mendapatkan Juara Ke-3 Dalam Perlombaan Povinas 2020

Prestasi membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Camelia Ayu Prawesti berhasil mendapatkan juara ke-3 dalam perlombaan Poster Beginner di acara POVINAS (Kompetisi Poster dan Video Nasional) 2020. Acara ini di selenggarakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Fakultas Farmasi Muhammadiyah (APTFM) bersama Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan. Acara POVINAS di selenggarakan pada tanggal 12 November – 10 Desember 2020.

Acara POVINAS ini bertema “Edukasi Pembelajaran Farmasi” yang dilaksanakan secara online. Setelah melewati tahap penjurian, pada tanggal 10 Desember 2020 poster “SANTUY Cegah Jantung Koroner” yang di buat oleh Camelia Ayu Prawesti berhasil menjuarai acara POVINAS.

“Tentu saya merasa senang dan bangga telah berhasil membawa nama Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, karena saya tidak pernah menyangka poster pertama yang saya buat bisa menang dalam perlombaan ini”

Ia menuturkan perlombaan poster di acara POVINAS 2020 di ikuti oleh 52 peserta, dimana dari banyaknya peserta yang mengikuti hanya diambil 3 peserta terbaik dalam perlombaan ini.

 Untuk juara ke-1 dalam acara POVINAS dimenangkan oleh Saudari Noersifa Fira Ardhiyanti perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dengan jumlah skor 89,8. Kemudian untuk juara ke-2 dimenangkan oleh saudara Bramantio perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat dengan skor 89,75. Sementara untuk juara ke-3 dimenangkan oleh Camelia Ayu Prawesti perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan skor 89,1.

Camelia berharap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto khususnya Fakultas Farmasi bisa bersaing, dan terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Tetap semangat berprestasi memberikan yang terbaik untuk Fakultas Farmasi walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini”

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

Farmasi Terkini