Prestasi Mahasiswa
Mahasiswa Farmasi UMP Raih Medali Emas & Perunggu Olimpiade Nasional Sains Mahasiswa 2020
Kamis 14 Januari 2021      Prestasi Mahasiswa
Mahasiswa Farmasi UMP Raih Medali Emas & Perunggu Olimpiade Nasional Sains Mahasiswa 2020

Prestasi membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Rania, mahasiswa semester 3 berhasil mendapatkan medali emas bidang bahasa inggris dan Vannisa Tiara Puspitasari, mahasiswa semester 3 berhasil mendapatkan medali perunggu bidang kimia dalam perlombaan Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) 2020. Olimpiade Sains Mahasiswa diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)  pada tanggal 20 Desember 2020.  Olimpiade yang di ikuti oleh PTN dan PTS seluruh Indonesia tersebut menyelenggarakan 8 bidang kompetisi diantaranya bidang Matematika, Fisika-Astronomi, Biologi, Kimia, Komputer, Kebumian-Geografi, Ekonomi dan Bahasa inggris.

Acara Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) dilaksanakan secara online dengan sistem CBT (Computer Based Test).  Rania mampu mengalahkan 1.521 peserta dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dengan memperoleh total skor 290 dengan subjek nilai A+.   “Tentu saya merasa senang dan bangga telah membawa nama  Farmasi Universitas Muhammadiyah purwokerto dan menjadi satu-satunya dari Jawa Tengah dalam 11 besar” Ujar Rania.

Vannisa sendiri mampu mengalahkan 1.099 peserta yang mengikuti Olimpiade Sains Mahasiswa. “Tentu saya merasa senang dan bangga telah berhasil meningkatkan kualitas diri melalui kompetisi, membawa nama baik dan potensi yang besar, Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto serta meraih Medali Perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Mahasiswa ( OSM ) Se Indonesia Tahun 2020” Ujar Vannisa

Rania dan Vannisa  berharap mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Purwokerto khususnya Fakultas Farmasi dapat terus mengasah potensi dalam diri dan menorehkan prestasi baik ditingkat universitas, nasional, maupun internasional.

“Tetap semangat untuk terus mengikuti event atau ajang perlombaan, jangan bosan untuk terus mencoba. Pandemi ini tidak menghalangi teman-teman semua untuk tampil di ajang perlombaan dan tentunya untuk berprestasi!“ 

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

Farmasi Terkini