Prestasi Mahasiswa
Mahasiswa Farmasi Ump Mendapatkan Medali Emas Dalam Perlombaan Kompetisi Sains Indonesia (KSI) 2021
Senin 1 Maret 2021      Prestasi Mahasiswa
Mahasiswa Farmasi Ump Mendapatkan Medali Emas Dalam Perlombaan Kompetisi Sains Indonesia (KSI) 2021

Lagi, Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Raniaberhasil mendapat medal emas dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI) 2021 Tingkat Nasional di bidang Bahasa Inggris. Kompetisi ini diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada hari Minggu, 14 Februari 2021.

Kompetisi ini dilakukan dengan sistem CBT atau computer based test. Soal bahasa inggris sebanyak 75 butir pilihan ganda dan membutuhkan waktu 120 menit untuk menyelesaikannya. Dan pada Rabu, 17 Februari 2021 diumumkan bahwa Raniaberhasil memperoleh total skor sebesar 275 dan mendapatkan medali emas dengan subjek nilai A+

Olimpiade Sains Mahasiswa bidang Bahasa Inggris diikuti oleh hampir 2000 peserta dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. “Tentu saya merasa bangga telah berhasil mendapatkan medali emas kembali dalam kompetisi di bidang Bahasa Inggris, membawa nama Universitas Muhammadiyah Purwokerto khususnya Fakultas Farmasi “

Raniaberharap mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Purwokerto khususnya Fakultas Farmasi dapat terus mengasah kemampuannya dalam segala bidang dan dapat mengikuti berbagai ajang perlombaan baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Hampir satu tahun kita hidup ditengah pandemi, tetapi jangan sampai pandemi menghalangi teman-teman semua untuk terus ikut serta di berbagai event atau perlombaan. Tetap semangat untuk terus berprestasi!”

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

Farmasi Terkini