Salah satu wakil NUDC dari UMP adalah Mahasiswa Farmasi

05 July 2018 by Berita Farmasi 532 Views


Mahasiswa Farmasi UMP terpilih menjadi wakil dalam kompetisi tingkat Nasional yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun 2018 National University Debating Championship (NUDC). Kegiatan tahunan ini telah menjadi ajang positif bagi mahasiswa se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis dan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, dan memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan bangsa dan budaya.

Lomba debat antarperguruan tinggi menjadi bagian penting dari kompetisi di era global. Lomba debat ini menuntut wawasan yang luas, kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan kemampuan berargumentasi. Kemampuan bahasa Inggris yang baik akan meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa dalam berinteraksi dengan masyarakat internasional. Sedangkan kemahiran dalam berargumentasi akan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk membuat keputusan berdasarkan analisis yang logis dan faktual. Tahun 2018 NUDC menambahkan dua kategori lomba yaitu Public Speaking dan Essay Writing. Lomba non debate ini memberikan kesempatan lebih luas kepada peserta NUDC untuk berpartisipasi aktif  dalam kategori selain debat dengan tujuan memperkuat keterampilan berargumen dalam berkomunikasi lisan dan tulisan secara individu.

Civitas akademika Fakultas Farmasi UMP mendukung penuh kegiatan positif ini melalui proses pembelajaran yang komprehensif sehingga mahasiswa tidak hanya berkompeten pada bidang akademik keilmuan saja tetapi juga pada kegiatan non akademik. Proses pembelajaran dalam kelas didukung dengan kegiatan softskill kepada mahasiswa agar dapat mengembangkan kepercayaan dirinya.
Rate this item
(0 votes)