Kunjungan Kemenristek Ke Desa Mitra

22 October 2018 by Berita Farmasi 305 Views
Sabtu, 20 Oktober 2018, Pukul 10. 15 WIB, Posyandu Darmawan Desa Sidabowa, Patikraja, Banyumas ini berkesempatan mendapatkan kunjungan dari Kemenristekdikti RI. Kunjungan ini dilakukan oleh Dr.rer.nat. I Wayan Karyasa, S.Pd., MSc yang merupakan dosen  Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Kunjungan bertujuan untuk melihat langsung dan membuktikan kegiatan pelaksanaan program kemitraan masyarakat (PKM) yang sudah dilakukan oleh tim pelaksana farmasi UMP, yang diketuai oleh Erza Genatrika, MSc, Apt, ungkapnya. 

Selain diikuti oleh ketua pelaksana dan asesor lapangan dari kemenristekdikti RI, Kunjungan ini juga diikuti oleh semua kader kesehatan dari dua posyandu terkait (mitra), anggota pelaksana yakni Elza Sundhani, MSc, Apt, dua mahasiswa farmasi yang telah membantu selama pelaksanaan yakni yola anggraeni dan mayang ika, serta tim dari lppm unsoed yang mendampingi bapak wayan, ucapnya. 

Di sesi akhir kunjungan, Bapak Wayan selaku asesor lapangan menyampaikan bahwa tanaman obat keluarga [TOGA] yang sedang dikembangkan oleh kader kesehatan ini diharapkan dapat disebarluaskan disekitar lingkungan posyandu, agar setiap rumah juga memiliki TOGA dihalamannya masing-masing sebagai upaya preventif terhadap penyakit,ucapnya.
Rate this item
(0 votes)