Menjadi Universitas Unggul, Modern dan Islami
Profil
Profil
Profil

Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FF UMP) merupakan fakultas farmasi tertua dan terbesar di Jawa Tengah bagian barat. Saat ini Fakultas Farmasi UMP menawarkan 3 program studi (prodi) unggulan yaitu prodi Sarjana (S1) Farmasi, Program Profesi Apoteker, dan Magister (S2) Ilmu Farmasi yang mempunyai fokus pada pengembangan sains obat alam serta farmasi klinik dan komunitas.

Fakultas Farmasi UMP didukung oleh SDM Dosen dengan kualifikasi Doktor (S3) dan Magister (S2) dengan keahlian di bidang Kimia Farmasi, Teknologi Farmasi, Biologi Farmasi, serta Farmakologi dan Farmasi klinik yang merupakan lulusan dari Universitas ternama baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, tenaga kependidikan di Fakultas farmasi mempunyai kualifikasi yang unggul dan mengutamakan perilaku professional demi memberikan pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan.

Seluruh fasiltas yang dimiliki oleh Fakultas Farmasi sepenuhnya adalah milik institusi dan mampu mendukung terciptanya atmosfer akademik yang mendukung dalam menghasilkan lulusan yang unggul, modern dan islami. Fasilitas unggulan yang dimiliki oleh Fakultas Farmasi UMP meliputi ruang perkuliahan yang nyaman dan representatif, alat laboratorium yang mutakhir, koneksi internet yang cepat, organisasi ekstrakulikuler yang disesuaikan dengan minat dan bakat, serta fasilitas pendukung lainnya yang dapat memberikan pengalaman hidup berkualitas dengan biaya yang terjangkau di Kota Purwokerto.

Selain itu, Fakultas Farmasi UMP juga mempunyai kerjasama aktif dengan institusi dari dalam negeri, seperti Industri Farmasi, Rumah Sakit, Apotek, Dinas Kesehatan, dan institusi terkait, yang mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen maupun mahasiswa Fakultas Farmasi UMP. Selain itu, berbagai kerjasama dengan institusi Pendidikan dan non-pendidikan di luar negeri juga memberikan pengalaman internasionalisasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).