Menjadi Universitas Unggul, Modern dan Islami
Visi, Misi & Tujuan
Visi, Misi & Tujuan

Visi Fakultas Farmasi UMP

“Menjadi Fakultas Farmasi yang unggul, modern, dan islami yang berdaya saing nasional dan berperan dalam pengembangan ilmu kefarmasian di tingkat internasional”

Misi Fakultas Farmasi UMP

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdianpada masyarakat di bidang farmasi secara profesional untuk menghasilkan lulusanyang memiliki keunggulan di bidang kefarmasian khususnya farmasi klinik-komunitas dan sains obat alam sehingga memiliki daya saing di tingkat nasionaldan berperan dalam pengembangan ilmu kefarmasian di tingkat internasional
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru di bidang farmasi sesuaidengan tuntutan zaman.
  3. Melaksanakan tridharma perguruan tinggi berdasarkan pada nilai-nilai keislamanuntuk menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Tujuan Farkultas Farmasi UMP

  1. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan profesional, mempunyai keunggulan dalam bidang kefarmasian khususnya farmasi klinik-komunitas dan sains obat alam, beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia yang dilandaskan pada nilai-nilai keislaman, agar mampu bersaing di tingkat nasional serta beramal menuju terwujudnya masyarakat utama, adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT.
  2. Menghasilkan publikasi ilmiah dan paten melalui penelitian yang berkualitas dan inovatif dalam bidang kefarmasian untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia.
  3. Mengembangkan laboratorium sebagai pusat penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan sebagai fasilitas pendukung kerjasama baik pada tingkat nasional maupun internasional.
  4. Mengembangkan tata kelola fakultas yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab, adil, dan terintegrasi antar bidang untuk menunjang efektifitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya manusia.
  5. Membangun kerjasama yang berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, penelitian, pemerintah, industri, dan lembaga sosial kemasyarakatan lainnya dalam pengembangan pendidikan dan penelitian serta penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  6. Membangun kerjasama yang berkelanjutan dengan lembaga atau universitas di luar negeri.
  7. Tercapainya implementasi sistem penjamin mutu yang mencakup kegiatan tridarma Perguruan Tinggi di fakultas.
  8. Terwujudnya pribadi sivitas akademika yang berkarakter Islami dan menginternalisasi matan dan cita-cita hidup Muhammadiyah.